PARIWISATA FRIENDS CLUB

Foto saya
PARIWISATA FRIENDS CLUB 1. LATAR BELAKANG Pariwisata Friends Clube adalah suatu organisasi yang didirikan pada tahun 2010 yang lalu melalui jejaring sosial Facebook, dengan maksut tujuan untuk mepersatukan semua teman-teman yang saat ini sudah yang dulu perna satu jurusan pada saat bersekolah yaitu Program PARIWISAT. Dengan terbentuknya organisai ini diharapkan kedepannya semua teman-teman yang tergabung di dalam organisasi ini dapat menjalin tali silaturahmi dan juga dapat saling berbagi informasi sesama anggota 2. VISI dan MISI 2.a. VISI 1. Mewujudkan Objek Wisata yang bersih, indah, sejuk, aman & nyaman untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan domestik atau wisatawan mancanegara. 2. Mejadikan kota Tarakan sebagai kota wisata. 3. Mebantu agar terwujudnya Visit Kalimantan Timur (khususnya kota tarakan). 2.b. MISI Menciptakan organisasi yang sehat untuk mewujud terciptanya objek wisata yang layak untuk di kunjungi oleh para wisatawan sehingga dapat dikenal diseluruh daerah.

Kamis, 28 April 2011

Objek Wisata Kota Tarakan

Kota Tarakan merupakan kota penghasil minyak di daerah Kalimantan Timur khususnya bagian sebelah utara
selain menghasilkan minyak kota Tarakan juga memiliki Objek-Objek Wisata baik wisata alam, wisata sejarah dan lainnya yang tidak kala menariknya seperti di berbagai belahan daerah di Indonesia.

Pantai Amal
Add caption
Add caption










Pantai amal yang terletak dibagian sebelah timur kota Tarakan ini merupakan objek wisata andalan yang kerap dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, karena selain keindahan pasir pantainya yang berwarna putih para wisatawan juga dapat menikmati beberapa jenis aneka hidangan kuliner laut, seperti Ikan, Kepiting, Udang dan yang menjadi andalan Kerang Laut yang sering disebut "KAPA" oleh penduduk lokal.

Hutan Mangrove
Add caption
Add caption











Hutan mangrove merupakan kawasan hutan lindung yang letaknya berada di tengah keramaian kota, di Hutan Mangrove ini kita akan dimanjakan oleh keindahan hutan, kenyamanan kesejukan dan keindahan Hutan Mangrove, bukan hanya itu, wisatawan juga dapat menyaksikan secara langsu habita asli penghuni Hutan Mangrove seperti Monyel belanda atau Bekantan, bahkan kita juga dapat berinteraksi dengan bekantan tersebut, selain itu Hutan Mangrove ini juga kerap dijadikan Objek Penelitian oleh berbagai kalangan baik Nasiaonl ataupun Internasional

Selain Objek wisata tersebut kota tarakan masih banyak memiliki banyak objek wisata lainnya, antaralain seperti Hutan Lindung Pesemayanyang kerap dijadikan tempat untuk Out Bound, Embung Persemayan, Argo wisata Karungan dan Kebun Raya Anggrek Tarakan.
Selain objek wisata alam tersebut Tarakan juga memiliki Objek Wisata Sejarah seperti, Bunker sisa-sisa peninggalan alat-alat perang Belanda & jepang, Monumen tugu Perabuan Jepang, Monumen Tugu Australia dan masih banyak lainnya

Namun semua itu pastinya belum lengkap jika anda berkunjung di Kota Tarakan jika tidak membawa cendra mata (oleh-oleh khas Tarakan) seperti Ikan asin Tipis acsesoris khas Tarakan dan Kain Batik Khas Tarakan

untuk menuju kota Tarakan tidaklah susah karena saat ini telah banyak akses transfortasi untuk menuju kota Tarakan seperti Transportasi Udara dan Laut.

untuk anda yang tengah mengunjungi kota Tarakan kami ucapkan selamat menikmati keindahan dan keramah tamahan warga kota Tarakan yang beragam suku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar